Layanan Konsultasi Pengadaan Barang dan Jasa
Layanan Konsultasi Pengadaan Barang dan Jasa
BAG-PBJ.KEBUMENKAB.GO.ID - Bagian Pengadaan Barang dan Jasa (BPBJ) merupakan unit kerja atau bagian dari Sekretariat Daerah Kabupaten Kebumen yang membidangi tugas Pengadaan Barang/Jasa di Pemerintah Kabupaten Kebumen. Berdasarkan Pasal 46 Peraturan Bupati Kebumen Nomor 108 Tahun 2021 tentang Kedudukan, Susunan Organisasi, Tugas Dan Fungsi, Serta Tata Kerja Sekretariat Daerah dijelaskan bahwa Bagian Pengadaan Barang dan Jasa mempunyai tugas melaksanakan penyiapan perumusan kebijakan daerah, pengoordinasian perumusan kebijakan daerah, pengoordinasian pelaksanaan tugas Perangkat Daerah, pemantauan dan evaluasi pelaksanaan kebijakan daerah di bidang pengelolaan pengadaan barang dan jasa, pengelolaan pengadaan secara elektronik, pembinaan dan advokasi pengadaan barang dan jasa.
Sebagai unit kerja perangkat daerah yang melaksanakan visi misi Bupati Kebumen dengan konsep/slogan KEBUMEN SEMARAK (Kebumen Sejahtera, Mandiri, Berakhlak Bersama Rakyat), maka BPBJ dalam melaksanakan tugas dan fungsinya berdasarkan arahan, kebijakan, juklak/juknis dan ketentuan peraturan perundang-undangan sehingga dapat mewujudkan visi misi Bupati Kebumen tersebut. Guna mewujudkan visi misi Bupati Kebumen, salah satu tupoksi dasar/rutin Pengadaan Barang/Jasa adalah Layanan Konsultasi.
Sesuai dengan bidang tugas/tupoksi yang ada di BPBJ, Layanan Konsultasi terbagi menjadi 3 (tiga) layanan dasar yaitu layanan pengelolaan Pengadaan barang dan jasa, layanan pengadaan secara elektronik dan layanan diklat/bimtek serta advokasi pengadaan barang/jasa. Sesuai dengan komitmen dan nilai budaya kerja di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Kebumen, ASN BPBJ berusaha memberikan Pelayanan Prima kepada setiap masyarakat/penyedia sehingga diharapkan prsoses Pengadaan Barang/Jasa di Kabupaten Kebumen berjalan dengan baik dan tanpa kendala.
Pelaksanaan Layanan Konsultasi tersebut didasarkan pada SOP Layanan Konsultasi BPBJ dimana dibutuhkan ruangan/tempat tersendiri yang terpisah dari ruang pegawai BPBJ. Dengan berjalannya Pelayanan Prima yang mengutamakan kenyamanan dan kualitas kepada para masyarakat/penyedia maka akan tercapai ekosistem pengadaan barang/jasa yang baik di Kabupaten Kebumen.